Home » , » DPC PERMAHI Yogyakarta Gelar MAPERCA XVII

DPC PERMAHI Yogyakarta Gelar MAPERCA XVII

Posted by M. Jamil, S.H. on Kamis, 24 Juli 2014

Yogyakarta, kompi.org – DPC Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Yogyakarta menggelar Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) di Pondok Pemuda Ambarbinangun, Bantul, 29 - 30 Maret 2014 lalu.

Kegiatan yang mengusung tema “Melahirkan Kader Profesi Hukum yang Profesional, Berwawasan Kebangsaan, dan Bermoral Pancasila” ini sebagai wadah menggembleng pemahaman tentang profesi hukum bagi mahasiswa hukum calon anggota Permahi.

“Antusiasme mahasiswa hukum di Yogyakarta sangat bagus mengikuti Maperca kali ini. terbukti, Maperca XVII ini diikuti tak kurang dari 140 peserta,” ujar M. Jamil, Ketua II Bagian Eksternal DPC Permahi Yogyakarta yang juga mahasiswa Ilmu Hukum UIN Sunan Kalijaga.

Para pakar yang hadir sebagai narasumber dalam kesempatan itu, antara lain M. Kamaludin Purnomo, S.H. (Notaris dan PPAT) yang menyampaikan materi “Pentingnya Memahami dan Memaknai Profesi Hukum (Kenotariatan)” dan Dr. H. Achiel Suyanto S, S.H., M.H., MBA. (Advokat Pribadi Sultan Hamengkubuwono X) yang memaparkan materi “Pentingnya Memahami dan Memaknai Profesi Hukum (Advokat)”

Selain itu, ada Sarwoto, S.H., M.H. (Jaksa pada Kejaksaan Negeri Yogyakarta)  yang mengurai “Tugas dan Kewenangan Kejaksaan Republik Indonesia”, Heri Purwanto, S.H, M.H. (Mantan Hakim) dengan materi “Pentingnya Memahami dan Memaknai Profesi Hukum (Kehakiman), sedang Anyoko W Kusumo, S.H. (Mantan Ketua Umum DPC Permahi Yogyakarta) memaparkan “Sejarah Kelahiran dan Perkembagan Permahi”.

Narasumber lain, yaitu Detkri Badhiron, SH., M.H. (Advokat) dengan materi “Membedah Kasus-Kasus Hukum di Indonesia”, lalu ada Andi Fahrul Amsal, S.H. (Ketua Umum DPP Permahi) dengan paparan mengenai “AD/ART Permahi”, Sugiarto, S.H. (Ketua Umum DPC Permahi Yogyakarta) dengan materi “Kepermahian Kini dan Nanti”, dan Supangat, S.H. (Advokat) yang membekali peserta dengan materi “Manajemen Organisasi Mahasiswa Hukum”.

Selanjutnya, ada Budi Darmadi, S.H. (Advokat) yang menyampaikan materi “Pentingnya Organisasi Bagi Mahasiswa Hukum” dan Hasrul Buamona, S.H. (Advokat) dengan paparannya mengenai “Manajemen Waktu bagi Mahasiswa Hukum”.

“Selain paparan di atas, para peserta dihibur dengan teatrikal dan lagu-lagu pelepas penat yang dibawakan oleh Komunitas Oemah Keong. Dalam kesempatan ini juga ada testimoni dari Paguyuban Petani Lahan Pantai (PPLP) Kulonprogo,” terang  M. Jamil.


Sumber:

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 M. Jamil, S.H.. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com