Home » » Pelatihan Pembuatan Surat Kuasa

Pelatihan Pembuatan Surat Kuasa

Posted by M. Jamil, S.H. on Kamis, 24 Juli 2014

Yogyakarta, kompi.org – Untuk meningkatkan pemahaman anggota di bidang hukum, DPC Permahi Yogyakarta menggelar pelatihan pembuatan surat kuasa, Sabtu (19/4/2014). Pelatihan dilaksanakan di sekretariat DPC Permahi Yogyakarta Jl. Dr. Sutomo No. 57 Kompleks Gedung Bioskop Mataram Blok B-3, Kota Yogyakarta.

Salah satu  narasumber yang hadir dalam kegiatan ini, yaitu staf Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta Sugiarto, SH.  (Ketua Umum DPC PERMAHI Yogyakarta/). Dia menyampaikan 19 point (standar) penting yang ditentukan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dalam pembuatan surat kuasa.

19 poin tersebut antara lain mencantumkan judul; menjelaskan identitas pemberi kuasa, menegaskan penyebutan sebagai pemberi kuasa, menegaskan pemilihan domisili hukum oleh pemberi kuasa, dan menyebutkan nama penerima kuasa.

“Selain itu, surat kuasa harus menegaskan dari mana penerima kuasa, menegaskan penyebutan sebagai penerima kuasa, penyebutan kata-kata khusus, dan menegaskan pengertian bahwa kuasa untuk mewakili/kuasa untuk apa,” terangnya.

M Jamil, salah satu pengurus DPC Permahi Yogyakarta menyampaikan, minat mengikuti pelatihan pembuatan surat kuasa ini cukup bagus. ‘’Ada 30-an peserta yang ikut dalam kegiatan ini. interaksi antara trainer dan peserta pelatihan juga terbangun secara aktif,” katanya.
 Sumber:

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 M. Jamil, S.H.. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com